Cari

Tips Aman Berkendara Dengan Aplikasi Blackberry



Tingkat kecelakaan lalu lintas di jalan raya semakin meningkat, kontribusi terbesar penyebab kecelakaan adalah factor kelalaian manusia. Mungkin, salah satu kelalaian manusia saat mengendarai mobil adalah mengendarai mobil sambil memakai ponsel.
Kecelakaan bisa berkurang, jika manusia juga sadar akan keselamatan dirinya sendiri.

Tak ada salahnya kok kita memanfaatkan teknologi komunikasi yang telah ada ini secara bijak. Misalnya, gunakan aplikasi ponsel yang dibuat khusus untuk para pengendara. Baik untuk menelpon, SMS, E-mail dan lain sebagainya. Kemudian, apa saja aplikasi –aplikasi tersebut?



Text'nDrive
Dengan Fitur Utama yang ditawarkan apliksi Text'nDrive kita tak perlu lagi melihat ponsel untuk membaca E-mail atau SMS masuk. Namun untuk versi gratisannya terbatas di 500 kata saja. Kemudian untuk versi Pro alias berbayar, kita bisa mereplay SMS atau E-mail langsung dengan suara. Aman bukan buat pengendara.

Aplikasi ini kompatibel dengan perangkat handsfree, speakerphones, Bluetooth, headset atau built-in car systems. Sedangkan untuk E-mail sudah mendukung protocol Web, POP3 bahkan IMAP. Khusus Voice juga terintegrasi dengan teknologi text to speech.Aplikasi Text'nDrive ini ada di ponsel Blackberry, iPhone dan juga Android.

Voice On The Go
Aplikasi Voice On The Go ini mengandalkan teknologi voice Dictation seperti halnya text'nDrive untuk keperluan membaca E-mail atau SMS masuk. Pada versi berbayarnya, aplikasi ini bisa diintegrasikan untuk update status Facebook, send Tweets, mendengar dan membuat appointment serta mencari kotak serta melakukan panggilan.
Untuk supporting E-mail, aplikasi ini mendukung POP3/IMAP termasuk Gmail,Yahoo, hotmail, AOL, Mac Mail serta Exchange.
Mudah bukan, cukup dengan suara kita bisa mengakses beragam layanan dengan mudah. Aplikasi ini bisa didapatkan dari http://www.voiceonthego.com/, dan juga kompatibel untuk Blackberry, iPhone dan Android.

Vlingo
Dengan aplikasi ini, tidak hanya E-mail dan SMS saja yang bisa diakses menggunakan suara. Hampir semua fungsi ponsel, misalnya saja web search via Google atau Yahoo, menelepon, update status Facebook atau Twitter, Instant Mesaaging (BBM, AIM, yahoo Messenger, Windows Live) serta menjalankan berbagia fitur dan aplikasi lainnya.serta ada tambahan fitur Safereader dan masih banyak lainnya.

Yang menarik dari aplikasi ini, vlingo sudah didukung oleh banyak system operasi ponsel, mulai Blackberry, Android, iPhone serta Nokia. Biar lebih jelas tentang aplikasi ini, Anda bisa megunjungi situs http://www.vlingo.com/

Drive Carefully
Apliksi ini masih satu pengembang dengan Voice On The Go,DriveCarefully bisa dimanfaatkan untuk SMS danE-mail tanpa harus menyentuh ponsel. Bahkan bisa diintegrasikan dengan PIN message Blackberry.

Tetapi sayangnya aplikasi ini terbatas untuk digunakan pada Blackberry OS v4.5 ke atas. padahal ponsel smartphone lain masih dalam tahap pengembangan. hal yang menarik dari Drive Carefully adalah aplikasi ini ditawarkan secara gratis dan bisa dioperasikan dengan mudah.Interfacenya pun tergolong sederhana dan bisa dikoneksikan dengan Bluetooth headset atau car-kit untuk mendengarkan pesan masuk.Jika Anda tertarik dengan apliksi ini kunjungi saja situs http://drivecarefully.com / supaya lebih jelas.

Caller ID
Aplikasi ini dibanding apliksi-aplikasi di atas, Caller ID ini tergolong lebih sederhana. Aplikasi ini hanya menawarkan fitur pembaca identitas si penelpon alias Caller ID. Namun buat pengendara aplikasi ini lumayan bermanfaat, karena kita bisa tahu siapa yang menelepon. Aplikasi ini sifatnya multi tasking, dan kompatibel dengan headset Bluetooth. Untuk lebih lengkapnya bisa dikunjungi disitus http://www.calleridreader.com/ atau http://appworld.blackberry.com/webstore/content/10148

Artikel Terkait

 
Powered By Blogger | Portal Design By Trik-tips Blog © 2009 | Resolution: 1024x768px | Best View: Firefox | Top