Cari

Cara membuat System Image di Windows

Sebelum Anda memasuki langkah-langkah membuat system Image, sebaiknya perlu saya definisikan dulu, apa System Image itu? Pengertian System Image kira-kira seperti ini, sebuah Image yang merupakan duplikat yang sama persis pada drive anda. System Image ini dapat Anda gunakan untuk mengembalikan data

/isi computer Anda jika hard disk atau computer Anda pernah mengalami kerusakan.

Hal yang perlu Anda ingat adalah, Anda tidak dapat mengembalikan file individu atau pengaturan dengan proses ini. Karena, proses in akan selalu menjadi System recovery yang lengkap. Oleh karena itu, sebaiknya Anda juga membuat cadangan file dan folder secara individu.

Ok, sekarang kita memasuki cara bagaimana membuat System Image pada Windows 7 menggunakan system backup and restore centre.

1.Klik tombol Start, pada kotak pencarian, Anda ketik Backup and Restore kemudian klik Enter. Setelah memasuki area Backup dan Store, Klik menu "Create a System image".



2.Pada kotak dialog diatas, Anda dapat memilih dimana Anda akan membuat backup System Image, pada Drive Eksternal, DVD atau pada computer yang jaringannya berbeda. Tapi hal yang harus Anda perhatikan adalah, jika Anda menggunakan pilihan Drive eksternal, itu berarti format drivenya adalah NTFS.



3.Kemudian klik next dan pilih Drive dengan mencentang pada halaman tersebut. Selanjutnya klik next dan klik "Start Backup". Tunggu hingga proses backup selesai.



4.Jika Anda mendapatkan pertanyaan seperti ini " Do you want to create a system repair disc ", klik Yes. Terakhir, Anda akan menemukan file system Image backup anda yang telah anda buat tadi.

Artikel Terkait

 
Powered By Blogger | Portal Design By Trik-tips Blog © 2009 | Resolution: 1024x768px | Best View: Firefox | Top