Cari

Mengubah IMO W8000 Menjadi Modem



Pada postingan sebelumnya disini, saya sudah membahas bagaimana spesifikasi IMO W8000, dan untuk menepati janji saya juga, kali ini saya akan berbagi langkah-langkah bagaimana cara mengubah IMO W8000 menjadi modem. Untuk mengubah IMO W8000 menjadi modem, siapkan CD PC Suite, kabel USB, dan tentu saja ponsel IMO W8000.


  1. Masukkan CD PC Suite ke CD/DVD Room komputer, pastikan Anda belum mencolokkan kabel USB ke port USB PC.

  2. Kemudian buka folder "IMO W8000_USB_Driver", Pilih "InstallDriver", lalu klik file tersebut untuk melakukan proses instalasi driver modem USB.

  3. Colokkan kabel data ke PC dan hubungkan dengan HP, selanjutnya pilih "Port Com", akan muncul pop up notifikasi, klik next-pilih "Instal Froom a list or specific location (Advanced)", lalu klik Next

  4. Cari lokasi folder penyimpanan "USB Driver" sesuai system operasi PC kemudan klik OK lalu Next. Jika proses berhasil, BGer's bisa melihat "USB Modem Driver" sesuai Com Port yang digunakan d menu Device Manager PC.

  5. Selanjutnya buka folder "Phone Suite",klik ikon "Phone_Suite.exe", pilih menu "Setting". Di tab "General", Pastikan BGer's memilih Com Port USB Modem Driver sesuai yang tampil di Device Manager atau di daftar yang ada di kotak dialog.

  6. Kemudian pilih tab :Creat Connection", pilih "New/Modify",masukkan profil operator yang digunakan. Disini IMO W8000 menerapkan paket bundling dengan Telkomsel, maka isi profilenya seperti berikut:
    Nama : Simpati
    APN : telkomsel
    Number : *99#
    User name : wap
    Password : wap123
    Klik “New”.

  7. Klik “Create” untuk membuat koneksi profile modem internet. Jika berhasil, akan muncul notifikasi “Connection Created Successfully”. Dan BGer’s akan melihat nama modem “MTK GPRS Modem” di daftar create connection.

  8. Selanjutnya klik tab “Dial Up”. Pilih “GPRS_Simpati” > Klik “Dial Up”, proses registering connection akan berlangsung secara otomatis. Jika berhasil, “Connection status” menunjukan sukses dan Internet pun akan tersambung.

  9. Selesai, kini ponsel IMO W8000 Anda bisa digunakan sebagai modem internet.

    Jangan lupa, jika ingin menutup koneksi internet maka klik 'Disconnect' yang terdapat di jendela 'Active connection'.

Artikel Terkait

 
Powered By Blogger | Portal Design By Trik-tips Blog © 2009 | Resolution: 1024x768px | Best View: Firefox | Top