Cari

Android 3.0 (Gingerbread) Akan Segera Hadir



Setelah lama menjadi bahan perbincangan di dunia internet, kabarnya Android 3.0 alias Gingerbread versi terbaru platform open source untuk smartphone ini akan dirilis dalam waktu dekat ini, sebelum akhir tahun ini.

Gingerbread dikabarkan akan hadir dengan fitur-fitur baru untuk mendukung layanan yang lebih kaya di smartphone

. Bahkan, mungkin Gingerbread ini akan menjadi versi pertama platform android yang mendukung penuh karakteristik komputer tablet selain smartphone.

Kabar yang beredar mengenai fitur-fitur baru yang akan diusung oleh Android 3.0 ini sudah berkali-kali beredar. Namun, bocoran informasi pertama yang diklaim dari sumber valid dirilis situs teknologi Phandroid. Nah, mungkin ini akan memberi sedikit informasi, platform baru apa yang akan dibawa oleh Gingerbread.

Android 3.0 akan mendukung video chat melalui kamera depan. Fitur ini jelas akan menyaingi fitur Facetime yang ada pada iPhone 4, dan juga layanan web Conference yang makin menjadi kebuthan di masa depan.

Android 3.0 mugkin akan menggunakan tampilan yang lebih menarik, mengingat mantan kepala desain WebOS Palm, Mrtias Duarte bergabung ke tim pengembang Android di Google.

Google kemungkinan akan melarang user interface yang dirancang sendiri oleh vendor handset seperti Sense UI buatan HTC, Raphael buatan Sony Ericsson, dan Motoblur dari Motorola.

Google kemungkinan akan mengintegrasikan berbagai layanannya dalam aplikasi terpisah sehingga pengguna lebih merasakan manfaatnya ketimbang sebagai fitur bawaan.

Gingerbread akan menggunakan compiler Dalvik JIT untuk menghasilkan kinerja prosesor yang kencang. Namun, Gingerbread mungkin bakal boros sumber daya dengan kebutuhan spesifikasi hardware minimum prosesor 1 GHz, memori RAM 512 MB, dan layar 3,5 inci.

Artikel Terkait

 
Powered By Blogger | Portal Design By Trik-tips Blog © 2009 | Resolution: 1024x768px | Best View: Firefox | Top