Cari

Fitur & Cara Kerja eScan Antivirus


Apa eScan Antivirus?Bagaimana Cara kerjanya?

Antivirus eScan adalah antivirus dan piranti lunak keamanan konten dengan teknologi terbaru dan komprehensif untuk melindungi server dan perangkat kerja dari Virus, Hacker, Spam, Phishing, Spyware, Adware, dan Keylogger.

eScan didukung oleh Real-Time Content Scanning yang memeriksa email untuk mencari data-data tersembunyi, ukuran file

, konten terlarang, bahasa yang ofensif ataupun tidak layak. eScan Internet Security Suite juga memiliki Heuristic Scanning atau self-scan otomatis untuk mengantisipasi virus baru dan ancaman tersembunyi dalam cara yang proactive dan pre-emptif. Selain itu, terdapt juga Scan website/Kontrol Parental yang dapat digunakan untuk mem-blok website yang berisi kekerasan atau hal-hal yang tidak sesuai. Anda juga dapat menentukan kata-kata atau frase yang terlarang untuk tidak dapat diakses pada sistem yang Anda gunakan.

Keunggulan dari eScan Internet Security Suite dibanding dengan yang lain antara lain, eScan Real Time Virus Scanning yang mampu memindai email dan website secara Real-Time dari Virus, Worm, Trojan,Spyware, Adware, Keyloggers, dan sebagainya dalam trafik SMTP, POP3, HTTP dan FTP. Setiap mengakses atau menyalin file, secara otomatis eScan akan bekerja menghapus virus tersebut.

Gunakan layanan Blok Pop-up Menyeluruh jika merasa risih terhadap pop up yang mengganggu dan menghemat sistem bandwidth. Sedangkan untuk memastikan pengguna lain dari sistem komputer eksternal agar tidak memodifikasi sistem file tertentu bisa diantisipasi dengan NetBIOS Firewall.

Anda dapat mengaktifkan eScan Antivirus Monitor untuk mengawasi PC Anda setiap saat. Terdapat dua mode yang dapat Anda pilih yaitu High Security (Slow Mode) dan Medium Security (Fast Mode). Untuk menggunakan High Security (Slow Mode), Anda memerlukan spesifikasi hardware yang cukup tinggi sehingga Slow Mode ini lebih cocok jika digunakan pada Server bukan PC Desktop. Perlindungan terhadap e-mail dan Webpage berjalan tanpa terlihat. Meskipun demikian pengaturan untuk e-mail dan Webpage Scanning ini dapat dilihat pada eScan Content Administrator.

Terdapat 2016 kata dan frase yang termasuk dalam daftar referensi untuk memblok junk mail. Anda dapat memasukan beberapa kategori lainnya seperti "Pornography" atau "Gambling" ke dalam kategori filter sebelum mengaktifkan fungsi Webpage Scanning atau Parental Control ini. Di menu yang sama, Anda juga dapat melakukan pengaturan Popup Filter dan Browser Cleaner.

Software ini juga memiliki eScan Management Console (EMC) yang dapat mengawasi kondisi keamanan PC yang terhubung ke jaringan seperti status Updates, Auto- Install, Infected Machines, dan Virus Report. Satu feature lagi yaitu eScanRAD yang memberikan layanan remote akses ke server.

Fitur

eScan Internet Security suite is a comprehensive AntiVirus and Content Security solution that defends your computer or system from Viruses, Spyware, Adware, Malware, Keyloggers, Hackers, Spammers, Phishing, Objectionable content and many more similar threats.

1.New User Friendly GUI:

Novice or expert users! Both can navigate the New Graphical-User-Interface with ease. A Single-screen-access to both, the Virus-Monitor & On Demand Scanner.

2.Pro-Active Protection:

eScan v10 scans, detects, monitors & warns about changes in registry. It also warns about the applications suspicious in nature.

3.Parental Control :
All incoming /outgoing emails, attachments & websites are scanned for confidential data. Prohibited content, offensive and obscene language using specific keywords and phrases are also well scanned, using NILP, RBL and SURBL technologies.

4.Endpoint Security:
No data-thefts, virus infections through USB/Fire-wire based portable devices (Flash drives, Pen drives, Portable Hard Disks etc.)

5.Application Control:
Block/Permit applications on networks/PCs.

6.Inbuilt Firewall:

Advanced Firewall saves system from all network-based attacks.
Monitors & logs incoming/outgoing network activities in the system.

7.Faster on demand scanning:
Faster scans & lighter on system resources: New "On Demand Scanner" with Cache Technology. Also scans USB drives, Spyware & Adware.

8.Real-Time AntiVirus, Email, Web/ FTP/ CHAT Scanning:
Scans files, applications, e-mails, attachments and websites including SMTP,POP3, HTTP and FTP traffic in Real-Time for Viruses, Worms, Trojans, Spyware, Adware, Keyloggers, Rootkits & all other kinds of security threats using inventive MWL Technology and AntiVirus Heuristic Algorithms.

Platform:
•Windows 95/98SE/ME
•Windows NT 4.0 Server/Workstation (SP 6a)
•Windows 2000 Professional (SP 4)
•Windows 2000 Server/Advanced Server (SP 4)
•Windows XP Home/Professional
•Windows XP 64-bit Windows 2003 Enterprise/Standard (SP1)
•Windows 2003 64-bit
•Windows Vista Ultimate/Home Premium
•Windows Vista Home Basic/Business/Enterprise
•Windows Vista 64-bit¬ Windows 7 (Seven)¬

Artikel Terkait

 
Powered By Blogger | Portal Design By Trik-tips Blog © 2009 | Resolution: 1024x768px | Best View: Firefox | Top