Cari

Cara Sembunyikan Updates Status Facebook

Siapa yang tidak mengenal jejaring social yang namanya Facebook, mungkin media jejaring social ini, sudah menjadi salah satu kebutuhan masyarakat saat ini. Apalagi kita dapat memiliki account jejaring social ini dengan cara yang sangat mudah, selain itu kita juga akan semakin mudah untuk berbagi dengan semua orang, baik itu sahabat, keluarga, teman, rekan kerja

bahkan kepada orang yang tidak kenal sekalipun.

Terkadang tidak semua orang suka dengan apa yang kita tulis di status kita, karena pastinya tidak semua satus yang kita tulis adalah hal yang baik. Nah, disini masalahnya bila kita tidak ingin update status kita diketahui oleh semua orang, artinya hanya orang-orang tertentu saja yang boleh tahu update status kita. Misalkan kita update status mengenai unek-unek Anda di tempat kerjaan, Anda hanya ingin sahabat dekat dan keluarga Anda saja yang boleh tahu tentang hal itu. Tentu saja unek-uneknya yang tidak baik, Anda tidak mau kan, bila rekan-rekan kerja Anda bahkan bos Anda tahu akan hal itu? Karena jika mereka tahu, mungkin hal buruk akan terjadi pada Anda. Terus bagaimana caranya agar hal itu tidak terjadi? Ya, Sembunyikan update status Anda dari mereka yang tidak Anda kehendaki untuk melihat update status Anda. Bagaimana caranya? Ikuti saja langkah-langkah berikut ini:

Pertama, loggin ke account facebook Anda, kemudian tuju ke menu setting (biasanya di pojok kanan atas), klik/pilih Privacy Setting.



Setelah jendela privasi setting terbuka, disana ada empat pilihan, yaitu Profil, Cari, News, Feed, dan Aplikasi, kemudian pilih Profil.



Secara default, sebenarnya profil Anda terbatas hanya pada teman Anda dan juga jaringan Anda. Dari jendela di atas, kita dapat melihat bahwa profil kita hanya akan diketahui oleh teman kita dan juga teman dari teman kita. Bahasanya gimana sich, ribet ya, tapi semoga Anda tahu maksud saya? Ok, kita lanjutkan, artinya orang lain yang mengunjungi profil kita hanya akan tahu profil dasar kita, tetapi mereka tidak akan tahu tentang hal lain termasuk update status kita.

Nah, baru sampai pada intinya, misalkan Anda menulis updates status tentang rekan kerja Anda yang menyebalkan, Anda tidak ingin orang yang Anda maksud itu tahu bukan?
Klik tanda segitiga/dropdown disamping friends of friends, kemudian pilih customize. Setelah muncul kotak dialog seperti berikut ini, lakukan setting privasi Anda.



Pada bagian paling bawah kotak dialog di atas, tulis nama dari teman Anda yang tidak Anda kehendaki untuk melihat updates status Anda tersebut, kemudian klik okay.

Artikel Terkait

 
Powered By Blogger | Portal Design By Trik-tips Blog © 2009 | Resolution: 1024x768px | Best View: Firefox | Top