Cari

Cara Update Avira Antivir di Bootable CD UBCD4Win



UBCD4Win merupakan salah satu Bootable Recovery CD, salah satu fungsinya adalah untuk melakukan scan computer yang sudah terkena virus. CD UBCD4Win ini akan sangat kita perlukan apabila, kita sudah mencoba membasmi virus melalui windows, namun tak ada satu pun cara yang berhasil. Karena di dalamnya juga sudah disediakan antivirus avira Antivir. Seperti yang kita tahu, bahwa Avira Antivir tergolong Antivirus yang baik untuk membasmi berbagai virus yang ada di computer



UBCD4Win terbaru dirilis pada 21 Juni 2010, Dengan menggunakan UBCD4Win , kita bisa membuat bootable CD/USB dengan menggunakan CD Windows Xp atau Windows Server 2003. Di dalam Bootable CD ini, terdapat banyak program yang sangat bermanfaat seperti, Antivirus, Antispyware, Recovery, CD Burning, CleanUp, berbagai Utilities dan lainnya.

Salah satu dari Antivirus yang disertakan di dalamnya adalah Avira Antivir9 personal. Tetapi, sebelum melakukan scan dengan Avira ada beberapa cara yang harus dilakukan. Seperti yang sudah kita ketahui, scan virus tidak akan maksimal jika antivirus ini tidak rutin di update. Mengingat update terakhir Avira adalah bulan Juni 2010,terus bagaimana cara mengupdate antivirus yang ada di Bootable CD ?

Update Avira di Bootable CD UBCD4Win

Untuk update Avira secara manual, caranya sama jika kita melakukan update di Windows. Tetapi kalau ada yang lupa, akan saya tulis kembali caranya, berikut langkah-langkahnya:

Pertama, download file update Untuk update manual avira, sama seperti update di windows. Download file update vdf_fusebundle.zip ( ukurannya sekitar 43 MB). Kemudian, Copy file update ini di USB Flash drive (flashdisk).

Tetapi permasalahannya, Avira yang ada di Bootable CD masih menggunakan registrasi yang lama (hbdev.key), maka Avira tidak bisa diupdate dengan update terbaru ini.
Namun, hal ini dapat diatasi dengan cara, ambil kode registrasi (file hbdev.key) dari Avira yang sudah terinstall di Windows ( biasanya ada di folder C:\Program Files\Avira\Antivir Desktop).

Kemudian, copy file hbedv.key di folder Antivir yang ada di bootable CD. Setelah itu, update manual dengan file vdf_fusebundle.zip yang sudah di siapkan di flashdisk. Caranya update melalui menu Update > Manually Update.

Artikel Terkait

 
Powered By Blogger | Portal Design By Trik-tips Blog © 2009 | Resolution: 1024x768px | Best View: Firefox | Top