Cari

Kelebihan Dan Senjata Baru Norton Internet Security 2011


Symantec kembali meluncurkan antivirus terbarunya yaitu Norton Internet Security (NIS) 2011. Antivirus ini hadir dengan dua sejata baru, salah satunya adalah melindungi Facebook dari ancaman Malware.

Tampilan NIS 2011 ini masih didominasi waran kuning hitam seperti versi 2010. Bedanya, widget Windows & kini telah didesain baru, yang hadir dengan logo "Norton" yang tampak lebih elegan



Dan berikut ini adalah hasil pengujian dan kelebihan Norton Internet Security 2011 seperti dikutip dari detiknet.

Proses Instalasi Mudah Dan Cepat

Proses Install NIS 2011 berjalan mulus dan lancar. Dengan klik 1 tombol saja, proses installasi hanya membutuhkan waktu sekitar 3 menit. Berbeda jika kita menginstal software keamanan yang melindungi system dari malware yang lain, misalnya BitDefender Total Security 2010 dan Trend Micro Internet Security Pro (version 3) yang pemasangannya dirasa sedikit lebih 'kebanyakan birokrasi'.

Tampilan Lebih Simpel

NIS 2011 tampil lebih simple dibanding dengan NIS 2010. Jika NIS 2010 terkesan ramai dan padat dengan banyaknya menu, maka NIS 2011 lebih terasa longgar.

Grafis task Norton yang menampilkan kinerja CPU dan Norton di pojok kiri, kini sudah tak ada lagi. Jika NIS 2010 dulu hanya memiliki tiga menu (Leave Feedback, Norton Account, Help&Support) di atas, kini NIS 2011 memiliki lima menu (settings, performance, feedback, account dan support).

Bonus Dua 'Senjata' Baru

Selain penawaran NIS 2011, Symantec mengumumkan beberapa tools baru dalam memerangi kejahatan cyber. Tools ini akan tetap diberikan secara gratis dan menjawab persoalan paling pelik dan paling umum yang terkait dengan infeksi dan penghilangan malware.

Norton Safe Web untuk Facebook
Norton memperkenalkan aplikasi Norton Safe Web untuk Facebook . Tool ini berfungsi untuk mengatasi ancaman jejaring social yang terus berkembang dan membantu konsumen untuk tetap terlindungi.

Aplikasi beta gratis ini melindungi komputer pengguna dengan memindai kiriman berita di Facebook mereka yang mungkin memuat URL jahat, sehingga mereka dapat mengetahui situs-situs yang beresiko tinggi sebelum mereka mengkliknya.

Hal ini sangat penting karena hampir 60% dari situs tidak aman yang ditemukan oleh Norton Safe Web berisi ancaman yang dapat menginfeksi PC tanpa mengharuskan pengguna mengunduh atau menginstall file. Para anggota Facebook bisa mendapatkan aplikasi gratis di Norton Safe Web

Norton Power Eraser
Beberapa ancaman menyamar sebagai program yang sah, memodifikasi browser atau boot screen graphics, dan bahkan mengalihkan trafik. Karena penampilan mereka yang menipu, pengguna sering kali membiarkan penginstalan program yang mungkin terlihat sah, tapi sebenarnya berbahaya.

Kadang-kadang program 'scareware' ini memerlukan taktik khusus untuk menghapusnya. Dengan Norton Power Eraser, ancaman-ancaman seperti ini dapat dibidik secara khusus, dan secara efektif dideteksi dan dihapus.

NIS 2011, saat ini sudah tersedia untuk pengguna di Indonesia yang bisa didapat melalui berbagai peritel dan Norton online. Untuk mendapatkannya, pengguna harus merogoh kocek pada kisaran harga Rp 359.550 untuk lisensi tiga PC dan Rp 206.550 untuk lisensi satu PC

Artikel Terkait

 
Powered By Blogger | Portal Design By Trik-tips Blog © 2009 | Resolution: 1024x768px | Best View: Firefox | Top