Cari

Cara Mendaftar Facebook


Siapa yang tidak mengenal situs jejaring social yang namanya Facebook, mungkin semua orang sudah tahu dan tidak asing lagi dengan Facebook ini. Tapi, meskipun semuanya sudah tahu, kali ini saya akan membahas bagaimana cara membuat akun facebook atau cara mendaftar facebook, ya siapa tahu ada yang belum tahu cara daftar facebook. Mungkin banyak dari Anda akan mengatakan, sudah basi, gak penting, kurang kerjaan, dan masih banyak yang lain. Tetapi tidak masalah bagi saya, saya hanya ingin berbagi pengalaman saja dengan teman-teman yang mungkin belum bisa mendaftar facebook.



Langsung saja pada pokok bahasan kali ini yaitu cara mendaftar facebook. Untuk mendaftar facebook caranya gampang kok. Tapi sebelum Anda daftar facebook pastikan Anda sudah mempunyai akun email di Yahoo atau Gmail di Google. Jika Anda belum mempunyai email baik di Yahoo ataupun Google ,silahkan daftar dulu di Yahoo atau di Google. Tenang caranya gampang, tetapi bila Anda belum tahu juga cara membuat emailnya, untuk melihat panduan bagaimana caranya membuat akun email di Yahoo klik disini dan disini juga untuk akun email di Google.

Nah, jika Anda sudah memiliki akun email baik di Yahoo ataupun Google, Anda bisa memulai membuat akun facebook. Pakai email yahoo boleh atau email Google (Gmail)juga boleh.

Pertama, masuk ke http://www.facebook.com/ atau langsung saja Anda klik link facebook ini, dan Anda akan langsung dibawa ke halaman utama facebook.

Pastikan, tampilan yang muncul pada layar computer Anda seperti di bawah ini.



Biasanya tampilannya menggunakan bahasa Inggris, tetapi kalau Anda merasa kesulitan, bisa diganti dengan bahasa Indonesia atau bahasa yang lain, yang pastinya bahasa nasional suatu negara bukan bahasa daerah lho. Cara menggantinya, pada bagian kiri bawah akan terlihat menu pilihan Bahasa Indonesia, English (US), Español, Português (Brasil), Français (France), Deutsch, Italiano dan lain-lain. Klik pada tulisan Bahasa indonesia dan tunggu sebentar sampai proses loading selesai.

Kemudian, isilah data-data yang ada pada kolom seperti gambar di bawah. Isilah data yang lengkap dan jangan sampai ada yang Anda kosongkan, tetapi saya sarankan pada kolom nama pakailah nama samaran Anda saja, tapi bila ingin memakai nama asli pun juga tidak apa-apa. Selanjutnya klik mendaftar.



Setelah itu, Anda akan dibawa ke halaman yang mengharuskan kita mengisi kode captcha, kode captcha itu seperti dibawah ini, tapi kodenya tidak sama. Intinya isi kotak yang tersedia dengan angka/huruf yang ada diatasnya. Isilah yang benar, harus sama, kemudian klik mendaftar.



Jika sudah benar, Anda akan dibawa ke halaman baru, tampilannya seperti di bawah ini. Berarti Anda sudah berhasil mendaftar facebook. Langkah 1 lewati saja, caranya klik tombol lewati langkah ini.



Pada langkah kedua, Anda diminta mengisi informasi tentang nama sekolah, perguruan tinggi atau perusahaan dimana Anda bekerja. Jika anda juga tidak ingin mengisinya, klik saja tombol lewati.



Langkah ketiga, akan ada pilihan untuk upload/mengunggah foto, langkah ini bisa Anda lewati nanti saja, langsung klik saja tombol simpan dan lanjutkan.



Setelah ketiga langkah di atas selesai , Anda akan dibawa ke halaman baru. Dan diatasnya ada tulisan misalnya, “Jenniper, buka jennloph@gmail.com untuk menyelesaikan proses pendaftaran”. Di sebelah kanannya ada tulisan “buka email anda” klik tombol tersebut.

Setelah itu Anda akan dibawa ke akun email Anda. Cek dalam email Anda, yang Anda gunakan untuk mendaftar facebook, biasanya akan ada email masuk dari facebook berisi konfirmasi pendaftaran. Buka email tersebut dan temukan link seperti pada gambar di bawah ini.



Kliklah link tersebut sebagai langkah terakhir. Nah setelah itu Anda sudah berhasil memiliki akun di facebook. Pesan saya jangan lupa untuk selalu log out/keluar dari akun Anda, dan jangan memberi tahu password Anda pada siapapun.

Artikel Terkait

 
Powered By Blogger | Portal Design By Trik-tips Blog © 2009 | Resolution: 1024x768px | Best View: Firefox | Top