Cari

Cara Mengunci Komputer


Pada postingan sebelumnya saya telah membahas bagaimana cara mengunci mouse dan keyboard pada komputer, nah, sekarang saya akan memberikan tips menjaga keamanan data dan komputer Anda, yaitu dengan cara mengunci komputer Anda.

Anda sering meninggalkan komputer Anda dalam keadaan masih hidup? Hati-hati lho, tindakan seperti ini sangat rawan akan pencurian data oleh orang lain. Demi menjaga keamanan sebaiknya Anda mengunci komputer Anda pada saat Anda ingin meninggalkan komputer dalam keadaan masih hidup. Jadi orang lain tidak bisa mengakses data-data penting Anda.

Lock Computer merupakan salah satu fitur keamanan dari windows untuk penggunanya yang sering meninggalkan komputer dalam keadaan masih hidup. Bagi Anda yang belum mengaktifkan fitur ini, sebaiknya segeralah lakukan saat ini juga. Tetapi pastikan dulu Anda sudah mempunyai password account untuk loggin, agar fitur ini bisa bekerja. Untuk membuat password account, caranya, masuk pada control panel>user account>administrator>created password.

Jika Anda sudah berhasil membuat password accountnya, lanjut ke langkah selanjutnya, yaitu mengaktifkan fitur lock computer. Dan berikut adalah langkah-langkahnya:



1.Masuk ke control panel, klik [start] > [control panel], pilih [User Accounts].

2.Pada jendela User Accounts, pilih [Change the way users log on or off], hilangkan tanda check pada [User the welcome screen].



3.Klik Apply Options.



4.Selesai.

Nah untuk menggunakannya caranya gampang, untuk mengunci komputer atau akan menggunakan komputer Anda lagi, tinggal tekan Ctrl + Alt + Del, kemudian pilih lock computer.

Artikel Terkait

 
Powered By Blogger | Portal Design By Trik-tips Blog © 2009 | Resolution: 1024x768px | Best View: Firefox | Top