Cari

Tips Membuka File/Folder Yang Terkunci Di Flashdisk

Anda pernah mengalami hal seperti di bawah ini? Ketika Anda mau menghapus/delete file , tetapi filenya tidak bisa dihapus dan muncul tanda eror seperti ini?



Hal seperti ini juga sering kita alami ketika kita memberi perintah saat akan mencabut flashdisk melalui safely remove hardware, maka akan muncul pesan Problem Ejecting USB Mass Storage Device, seperti dibawah ini





Dan biasanya bila hal diatas terjadi, kita akan mencabut flashdisk secara paksa. Tentunya cara tersebut bisa berakibat terhadap kerusakan file yang telah disimpan atau sedang dibuka.

Hal seperti di atas terjadi disebabkan file atau folder, atau flashdisk tersebut masih diakses atau terkunci oleh suatu program semisal explorer.exe, atau program lain yang sedang mengakses file tersebut. Nah, untuk mengatasi hal tersebut, kita bisa menggunakan software gratis bernama Unlocker. Klik link di bawah ini, untuk download Software ini. Setelah itu install software tersebut
http://www.ziddu.com/download/12429485/Unlocker1.9.0.exe.html

Setelah software sudah terinstall, jalankan software ini. Cara menggunakannya cukup mudah, berikut langkah-langkahnya:

Klik kanan pada folder atau file yang terkunci kemudian pilih unlocker.



Setelah itu akan muncul jendela yang menunjukkan program yang sedang mengunci atau mengakses file atau folder tersebut, kemudian pilih Unlock all.

Kemudian, ulangi perintah untuk menghapus/delete atau perintah untuk remove hardware. Semoga berhasil!

Artikel Terkait

 
Powered By Blogger | Portal Design By Trik-tips Blog © 2009 | Resolution: 1024x768px | Best View: Firefox | Top